Solusi mudah, stroke up menjadi andalan untuk meningkatkan torsi tanpa harus mengail putaran tinggi. Mesin ga terlalu teriak tapi ngejambak punggung, rasanya kaya mau lepas dari setir hehehe itu kalo modifikasinya pas. Instalasi paket stroke up RAT yang terdiri dari modifikasi kruk as geser big end 9mm, bore up piston forging 66mm, porting head dihaluskan kulit jerui + klep standard back cut, serta upgrade karburator sontak menaikkan tenaga hingga 10dk! Camshaft cukup mengandalkan milik honda tiger yang cuma dielus 1mm saja dan ditata dial buka tutup klep nya.
Oya hal penting untuk stroke up dan bore up, kompresi wajib ditata ulang, penggunaan piston 66mm tak serta merta dome piston bisa ugal-ugalan. Dome 3mm dan mendem piston 1mm saja kompresi sudah 11,8 : 1 dirasa cukup untuk touring dan pemakaian kejar cabe-cabean eh .. pemakaian harian
Jetting ulang karburator umumnya memakai pilot jet 48 dengan main jet 128 supaya tidak garing di rpm atas. Saran sih sebaiknya cdi tetap menggunakan standard supaya aman dan langsam nya manis.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar